Daftar Makanan Penambah Darah

Daftar Makanan Penambah Darah

Daftar Makanan Penambah Darah

www.desyifa.com – Bagi wanita yang sedang diet, penurunan darah jauh lebih besar karena nutrisi. Sel darah merah (hemoglobin) peranan penting bagi kesehatan, karena darah yang mengangkut nutrisi dan oksigen ke seluruh tubuh.

Jika kekurangan darah, mungkin mengalami gejala awal anemia seperti kelemahan, lesu dan kelelahan. Jika anda mengalami  kurangnya hemoglobin, jangan buru-buru minum suplemen penambah darah. Sebagai langkah pertama untuk mengatasi kurang darah dan untuk membantu menambah darah, Anda dapat memilih cara yang lebih alami dengan mengonsumsi makanan sehat.

Berikut adalah makanan sehat yang dapat meningkatkan tekanan darah diantaranya :

1. Daging

Salah satu makanan penambah darah adalah daging. Daging dapat meningkatkan hemoglobin dan kaya zat besi. Selain itu, daging mudah diserap oleh usus sehingga tidak menyebabkan penyumbatan gastrointestinal.

Namun, jangan terlalu banyak dalam mengkonsumsi daging, karena daging juga dapat dapat meningkatkan risiko terkena serangan jantung. Selain itu makan daging secara berlebih juga sangat tidak baik untuk pencernaan

Sebai porsi idealnya, makanlah daging ketika anda makan nasi namun porsinya tidak berelbihan

2. Sayuran

Sayuran makanan merupakan salah satu penambah darah. Namun, tidak semua sayuran bisa mengurangi anemia. Sayuran seperti bayam penambah darah, ubi jalar, kacang hijau, kacang merah, kubis, lobak, kentang, brokoli dan sawi.

Dari sekian banyak sayuran, ubi jalar adalah obat alami terbaik untuk meningkatkan jumlah sel darah merah. Ubi jalar mengandung zat besi, mengubah sel-sel darah merah dan meningkatkan oksigen ke dalam darah.

3. Buah-Buahan

Ada juga jenis makanan penambah darah yang berasal dari buah buahan

Buah-buahan seperti kismis, plum, apel, anggur dan melon, tidak hanya untuk meningkatkan aliran darah, tetapi juga meningkatkan jumlah sel darah merah. Jeruk limau dan juga menambahkan zat besi ke tubuh Anda.

Selain dapat meningkatkan jumlah darah, buah yang dikonsumsi juga bisa menjadi nutrisi terbaik untuk kesehatan jantung dan organ tubuh anda.

4. Almond

Beberapa jenis kacang-kacangan dapat mengatasi kekurangan darah, terutama almond. 1 ons almond setiap hari menyediakan 6 persen zat besi ke dalam tubuh. Selain itu, harga kacang almond relatif lebih murah daripada kacang lainnya.

Selain itu, biji-bijian yang rendah glukosa juga dapat meningkatkan pada otak/daya ingat.

5. Roti, oatmeal, dan sereal

Makanan tersebut menyediakan 20 persen dari besi jika Anda mengonsumsinya setiap hari. Gandum untuk membuat tubuh lebih sehat sehingga perlu dimasukkan ke dalam daftar diet Anda. Gandum juga memiliki banyak zat besi yang mengurangi risiko anemia berat.

Itulah beberapa makanan yang dapat membantu anda menaikan tekanan darah tinggi, namun apabila anda memiliki keluhan sebaliknya (darah tinggi) tidak perlu khawatir karena sudah ada makanan yang bisa menambahkan darah dan bahkan makanannya bisa anda dapatkan dengan cara  yang mudah

Daftar Makanan Penambah Darah

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *