Obat Impetigo di Apotik

Obat Impetigo di Apotik

Obat Impetigo di Apotik

DESYIFA – Penyakit impetigo merupakan infeksi kulit yg sangat menular dan mudah sekali memengaruhi bayi dan anak-anak. lmpetigo umumnya berupa luka merah di kulit wajah, terutama di sekitar hidung dan mulut anak. perkara tersebut diakibatkan oleh bactery yg masuk ke kulit lewat luka atau gigitan serangga. lmpetigo dapat juga menyerang kulit yg sehat. Tapi penyakit impetigo jarang jadi masalah serius, dan umumnya kering sendiri dalam dua hingga tiga minggu. Namun penyakit impetigo kadang bisa memunculkan komplikasi.

Tanda Tanda Seseorang Terserang Penyakit impetigo

Berdasarkan gejalanya, penyakit impetigo dibagi jadi dua, yakni jenis bulosa dan nonbulosa. lmpetigo bulosa ditandai dengan kulit yg melepuh dan berisi cairan. Sedangkan penyakit impetigo nonbulosa ditandai dengan munculnya bercak-bercak merah, seperti luka yg meninggalkan kerak berwarna kuning kecokelatan. Meski tak menimbukan lepuhan, penyakit impetigo nonbulosa lebih menular daripada dengan penyakit impetigo bulosa.

Faktor Faktor penyebab Penyakit impetigo di Anak

Faktor penyebab penyakit impetigo ialah bactery Staphylococcus aureus atau Streptococcus pyogenes. Penularan bactery tersebut bisa terjadi lewat kontak fisik langsung dengan pengidap atau lewat perantara, seperti baju, handuk, serbet, dan sebagainya yg sebelumnya digunakan pengidap. Bactery jadi gampang menginfeksi seseorang bila orang itu mempunyai luka sebelumnya, contohnya luka dampak gigitan serangga, terjatuh, atau teriris benda tajam. dapat juga sebab luka yg ditimbulkan oleh infeksi kulit lain, seperti eksim, kudis, atau infeksi kutu.

Risiko Seseorang Terserang Penyakit impetigo

Selain faktor faktor penyebab diatas, ada sebagian faktor lainnya yg juga bisa menyebabkan seseorang terkena impetigo, diantaranya :

  • Melakukan ativitas yg penuh dengan kontak kulit, contohnya olahraga bela diri, bola basket, atau sepak bola.
  • Mempunyai kekebalan tubuh yg lemah.
  • Lingkungan yg padat. Bactery penyakit impetigo lebih gampang menular di lingkungan ramai yg mana intensitas interaksi orang2nya tinggi.
  • Anak-anak. Selain sebab anak-anak cenderung lebih aktif dan rawan bersentuhan fisik dengan teman-teman bermainnya, system kekebalan tubuh anak-anak juga belum terbentuk dengan cara sempurna untuk melawan bactery daripada dengan orang dewasa.
  • Suhu lembap dan hangat. Bactery faktor penyebab penyakit impetigo cenderung lebih gampang berkembang biak di tempat yg mempunyai keadaan seperti ini.
  • Membawa bactery penyakit impetigo tanpa disadari. Bactery Staphulococcus aureus juga bisa berkembang biak di bagian tubuh lainnya, salah satunya hidung. Saat pembawa bactery tersebut mempunyai luka di kulit sekitarnya, maka kesempatan terkena infeksi bactery ini jadi besar.
  • Berpenyakit diabetes. Gejala luka yg dimiliki pengidap penyakit diabetes bakal megampangkan bactery penyakit impetigo untuk masuk dan menginfeksi.

Cara Mengobati Penyakit Impetigo

Untuk mengobati penyakit impetigo, ada beberapa jenis obat apotik yang bisa digunakan, diantaranya :

  1. FULADIC 2 persen CR 5G
  2. BACTODERM CR2 persen 10G
  3. BACTODERM OINT 2 persen 10G
  4. BUFACORT N CR 5G
  5. CENTABIO GEL 20G
  6. AFUCID CR 2 persen 5G
  7. PIBAXIN 2 persen OINT 10G
  8. MERTUS 2 persen CREAM 10G
  9. CLORAMIDINA DERMATOLOG OINT 10G
  10. GENTAMERC 0.1 persen CR 5G

Adapun penjelasan tentang kandungan, manfaat dan efek samping obatnya adalah sebagai berikut :

FULADIC 2 persen CR 5G

FULADIC 2 persen CR 5GObat impetigo di apotik yang pertama adalah FULADIC 2 persen CR 5G Yang berfungsi sebagai Antibioctic Topikal Yang di dalamnya memiliki kandungan : Tiap g Fuladic cream memiliki kandungan Fusidic acid 20 mg.

Obat FULADIC 2 persen CR 5G ini mempunyai manfaat diantaranya untuk mengobati Lesi di kulit primer & sekunder yang diakibatkan oleh Staphylococci, seperti abses, furunkulosis, impetigo, folikulitis & hidradenitis

Untuk pemakaian obat FULADIC 2 persen CR 5G sesuaikan dengan dosis yaitu 3 kali dalam sehari, lama penanganan sekitar 7 hari & bisa digunakan dengan atau tanpa pembalut. & obat ini digunakan dengan cara Dioleskan pada daerah yang nyeri

Adapun cara yang tepat untuk menyimpan obat FULADIC 2 persen CR 5G ini adalah : Simpan di tempat sejuk (15–25°C) & kering

Selain itu, anda Sebaiknya hindari memakai obat FULADIC 2 persen CR 5G Bila hendak dipakai untuk kulit wajah, tidak boleh kena mata, bisa meningkatkan risiko sensitisasi & berkembangnya resistensi antibioctic, Keamanan penggunaan pada wanita hamil & menyusui belum diketahui oleh sebab itu perlu diperhitungkan untung ruginya. Anda juga harus hati-hati, sebab penggunaan obat FULADIC 2 persen CR 5G ini dapat menimbulkan efek samping diantaranya Skin rash, urticaria, iritasi.

Tiap kemasan obat FULADIC 2 persen CR 5G ini berisi 1 Tube Dan biasanya FULADIC 2 persen CR 5G dibandrol dengan harga Rp 70.372,- / Tube

BACTODERM CR2 persen 10G

BACTODERM CR2 persen 10GObat impetigo di apotik yang ke 2 adalah BACTODERM CR2 persen 10G Yang merupakan Krim untuk infexi kulit akut. Mupirocin merupakan antibioctic bentuk oles biasa dipakai untuk mengatasi infexi sebab bactery pada kulit, yaitu bisul, impetigo, atau radang pada folikel rambut. lnfexi pada luka gores, lecet, ataupun luka jahitan dapat memakai mupirocin. jika memakai obat oles lain bersama mupirocin sebaiknya dikonsultasikan dengan dokter. Hindari penggunaan pada mata, hidung, & mulut.

Obat BACTODERM CR2 persen 10G ini mempunyai manfaat diantaranya untuk mengobati infexi kulit akut,  folliculitis, furunculosis.

Untuk pemakaian obat BACTODERM CR2 persen 10G sesuaikan dengan dosis yaitu 3 kali dalam sehari. & obat BACTODERM CR2 persen 10G ini digunakan dengan cara dioleskan tipis-tipis

Selain itu, anda Sebaiknya hindari memakai obat BACTODERM CR2 persen 10G ini bila anda mempunyai hipersensitivitas. Anda juga harus hati-hati, sebab penggunaan obat BACTODERM CR2 persen 10G ini dapat menimbulkan efek samping diantaranya gatal, rasa terbakar.

Tiap kemasan obat BACTODERM CR2 persen 10G ini berisi 1 Tube Dan biasanya BACTODERM CR2 persen 10G dibandrol dengan harga Rp 84.733,- / Tube

BACA JUGA :

BACTODERM OINT 2 persen 10G

Obat impetigo di apotik yang ke 3 adalah BACTODERM OINT 2 persen 10G Yang berfungsi sebagai Antibioctic Topikal Yang di dalamnya memiliki kandungan : Mupirocin

Obat BACTODERM OINT 2 persen 10G ini mempunyai manfaat diantaranya untuk mengobati Infexi kulit primer akut, misalnya impetigo, folikulitis, furunkulosis

Untuk pemakaian obat BACTODERM OINT 2 persen 10G sesuaikan dengan dosis yaitu Dewasa & Anak : 3 kali dalam sehari, selama 10 hari. & obat BACTODERM OINT 2 persen 10G ini digunakan dengan cara Dioleskan tipis sesuai kebutuhan

Selain itu, anda Sebaiknya hindari memakai obat BACTODERM OINT untuk digunakan pada bagian mata, hati-hati penggunaan pada gangguan ginjal sedang hingga dengan berat, wanita hamil & menyusui. Tidak dianjurkan untuk penggunaan jangka panjang. Anda juga harus hati-hati, sebab penggunaan obat BACTODERM OINT 2 persen 10G ini dapat menimbulkan efek samping diantaranya Rasa panas terbakar, gatal, kemerahan

Tiap kemasan obat BACTODERM OINT 2 persen 10G ini berisi 1 Tube Dan biasanya BACTODERM OINT 2 persen 10G dibandrol dengan harga Rp 77.553,- / Tube

BUFACORT N CR 5G

BUFACORT N CR 5GObat impetigo di apotik yang ke 4 adalah BUFACORT N CR 5G Yang berfungsi sebagai Kortikosteroid Topikal Yang di dalamnya memiliki kandungan : Neomycin Sulphate 0,5  persen, Hydrocortisone Acetate 1  persen

Obat BUFACORT N CR 5G ini mempunyai manfaat diantaranya untuk mengobati dermatitis yang terinfexi atau yang tampak ada infexi sekunder seperti Pyoderma, Impetigo furunculosis, Acne & Exim.

Untuk pemakaian obat BUFACORT N CR 5G sesuaikan dengan dosis yaitu 2 – 3 kali dalam sehari & jika perlu dapat ditingkatkan. & obat BUFACORT N CR 5G ini digunakan: Pada kulit yang nyeri dengan merata & tipis

Adapun cara yang tepat untuk menyimpan obat BUFACORT N CR 5G ini adalah Simpan di tempat sejuk (15 – 25)°C, kering & terlindung dari cahaya. Selain itu, anda Sebaiknya hindari memakai obat BUFACORT N CR 5G ini bila anda mempunyai Bila infexi sekunder tidak tampak, dianjurkan untuk dibuat cultur lebih dulu. Pasien dengan renal impairment lebih mudah terkena neomycin ototaxicity. jika terjadi iritasi, pemakaian harus dihentikan & diberikan penanganan yang sesuai. Anda juga harus hati-hati, sebab penggunaan obat BUFACORT N CR 5G ini dapat menimbulkan efek samping diantaranya Rasa terbakar, gatal, iritasi pada kulit, folliculitis, hypertrichosis, acneform, eruptions, hypopigmentasi, perional dermatitis.

Tiap kemasan obat BUFACORT N CR 5G ini berisi 1 Tube Dan biasanya dibandrol dengan harga Rp 9.210,- / Tube

CENTABIO GEL 20G

CENTABIO GEL 20GObat impetigo di apotik yang ke 5 adalah CENTABIO GEL 20G Yang berfungsi sebagai Antibioctic Topikal Yang di dalamnya memiliki kandungan : Per grammemiliki kandungan : Neomycin sulfate 5 miligram, Placenta extr 100 mcg.

Obat CENTABIO GEL 20G ini mempunyai manfaat diantaranya untuk mengobati Luka bakar, tukak kronik, luka yg sulit sembuh, tukak dekubital, exim, piodermal, impetigo, furunkulosis dan infexi kulit lain.

Untuk pemakaian obat CENTABIO GEL 20G sesuaikan dengan dosis yaitu 2-5 kali perhari. & obat ini digunakan dengan cara dioleskan tipis-tipis ke bagian yang nyeri & terinfexi.

Selain itu, anda Sebaiknya hindari memakai obat CENTABIO GEL 20G ini bila anda mempunyai Kerusakan kulit secara berlebihan. Anda juga harus hati-hati, sebab penggunaan obat CENTABIO GEL 20G ini dapat menimbulkan efek samping diantaranya Infexi sekunder & hipersensitif.

Tiap kemasan obat CENTABIO GEL 20G ini berisi 1 Tube Dan biasanya dibandrol dengan harga Rp 25.635,- / Tube

AFUCID CR 2 persen 5G

AFUCID CR 2 persen 5GObat impetigo di apotik yang ke 6 adaalah AFUCID CR 2 persen 5G Yang berfungsi sebagai Antibioctic Topikal Yang di dalamnya memiliki kandungan : Fusidic acid.

Obat AFUCID CR 2 persen 5G ini mempunyai manfaat diantaranya untuk mengobati Impetigo kontagiosum, folikulitis superfisial, furunkulosis, sikosis barbae, hidradenitis axilaris, abses, paronikia, eritrasma.

Untuk pemakaian obat AFUCID CR 2 persen 5G sesuaikan dengan dosis yaitu Tanpa pembalut/kasa steril: 3-4 x/hari. Dengan pembalut/kasa steril: gunakan lebih sering.
Lama terapi ± 7 hari. & obat ini digunakan dengan cara Dioleskan ke tempat yang nyeri. Anda juga harus hati-hati, sebab penggunaan obat ini dapat menimbulkan efek samping diantaranya Ruam kulit, urtikaria, iritasi.

Tiap kemasan obat AFUCID CR 2 persen 5G ini berisi 1 Tube Dan biasanya AFUCID CR 2 persen 5G dibandrol dengan harga Rp 56.010,- / Tube

PIBAKSIN 2 persen OINT 10G

Obat impetigo di apotik yang ke 7 adalah PIBAXIN 2 persen OINT 10G Yang berfungsi sebagai Antibioctic Topikal Yang di dalamnya memiliki kandungan : mupirocin

Obat PIBAXIN 2 persen OINT 10G ini mempunyai manfaat diantaranya untuk mengobati impetigo, folikulitis, furunkulosis

Untuk pemakaian obat PIBAXIN 2 persen OINT 10G sesuaikan dengan dosis yaitu 3 kali dalam sehari selama 10 hari. & obat ini digunakan:dengan cara dioleskan pada kulit yang terluka

Selain itu, anda Sebaiknya hindari memakai obat PIBAXIN 2 persen OINT 10G ini bila anda mempunyai Gangguan ginjal, hamil, laktasi. Hindari juga penggunaan langsung pada mata. Anda juga harus hati-hati, sebab penggunaan obat PIBAXIN 2 persen OINT 10G ini dapat menimbulkan efek samping diantaranya rasa terbakar, perih, rasa ruam

Tiap kemasan obat PIBAXIN 2 persen OINT 10G ini berisi 1 Tube Dan biasanya PIBAXIN 2 persen OINT 10G dibandrol dengan hargaRp 53.721,- / Tube

MERTUS 2 persen CREAM 10G

Obat impetigo di apotik yang ke 8 adalah MERTUS 2 persen CREAM 10G Yang berfungsi sebagai Antibioctic Topikal Yang di dalamnya memiliki kandungan : mupirosin calcium 20mg/gram

Obat MERTUS 2 persen CREAM 10G ini mempunyai manfaat diantaranya untuk mengobati infexi kulit primer maupun sekunder seperti impetigo, pioderma, folikulitis, furunkulosis, abses, luka terinfexi, trauma, luka paska operasi, luka bakar

Untuk pemakaian obat MERTUS 2 persen CREAM 10G sesuaikan dengan dosis yaitu diberikan secara efektif 3 kali dalam sehari pada daerah yang terinfexi, selama 10hari. & obat MERTUS 2 persen CREAM 10G ini digunakan dengan cara dioleskan pada bagian yang nyeri

Selain itu, anda Sebaiknya hindari memakai obat MERTUS 2 persen CREAM 10G untuk digunakan pada bagian mata dan juga tidak untuk penggunaan intranasal. Anda juga harus hati-hati, sebab penggunaan obat MERTUS 2 persen CREAM 10G ini dapat menimbulkan efek samping diantaranya kemerahan, panas & gatal

Tiap kemasan obat MERTUS 2 persen CREAM 10G ini berisi 1 Tube Dan biasanya MERTUS 2 persen CREAM 10G dibandrol dengan harga Rp 72.312,- / Tube

CLORAMIDINA DERMATOLOG OINT 10G

Obat impetigo di apotik yang ke 9 adalah CLORAMIDINA DERMATOLOG OINT 10G Yang berfungsi sebagai Antibioctic Topikal Yang di dalamnya memiliki kandungan : chloramphenicol

Obat CLORAMIDINA DERMATOLOG OINT 10G ini mempunyai manfaat diantaranya untuk terapi pioderma superfisial, impetigo, folikulitis akut, seborea, & dermatitis exematoid menular.

Untuk pemakaian obat CLORAMIDINA DERMATOLOG OINT 10G sesuaikan dengan dosis yaitu oleskan 3-4 kali dalam sehari . & obat ini digunakan dengan cara oleskan tipis-tipis pada bagian yang terserang

Adapun cara yang tepat untuk menyimpan obat CLORAMIDINA DERMATOLOG OINT 10G ini adalah : simpan pada tempat sejuk & kering, terhindar dari paparan sinar matahari langsung

Tiap kemasan obat CLORAMIDINA DERMATOLOG OINT 10G ini berisi 1 Tube Dan biasanya CLORAMIDINA DERMATOLOG OINT 10G dibandrol dengan harga Rp 4.211,- / Tube

GENTAMERC 0.1 persen CR 5G

Obat impetigo di apotik yang ke 10 adalah GENTAMERC 0.1 persen CR 5G Yang berfungsi sebagai Antibioctic Topikal Yang di dalamnya memiliki kandungan : gentamicin sulfat

Obat GENTAMERC 0.1 persen CR 5G ini mempunyai manfaat diantaranya untuk mengobati exim yang mengalami superinfexi, impetigo kontagiosa, akne pustural, impetigo neonatorum akut, folikulitis, furunkel, karbunkel, pitiriasis simplex dengan superinfexi, eritrasma, luka infexi, luka lecet yang terkontaminasi, dan herpes simplex yang mengalami infexi.

Untuk pemakaian obat GENTAMERC 0.1 persen CR 5G sesuaikan dengan dosis yaituoleskan 3-4 kali dalam sehari. & obat GENTAMERC 0.1 persen CR 5G ini digunakan dengan cara dioleskan tipis-tipis pada bagian yang nyeri

Adapun cara yang tepat untuk menyimpan obat GENTAMERC 0.1 persen CR 5G ini adalah : simpan pada tempat sejuk & kering, terhindar dari paparan sinar matahari langsung

Selain itu, anda Sebaiknya hindari memakai obat GENTAMERC 0.1 persen CR 5G ini bila anda mempunyai superinfexi, resistensi, hindari kontak dengan mata & membran mukosa. Anda juga harus hati-hati, sebab penggunaan obat GENTAMERC 0.1 persen CR 5G ini dapat menimbulkan efek samping diantaranya reaxi lokal & reaxi hipersensitif

Tiap kemasan obat GENTAMERC 0.1 persen CR 5G ini berisi 1 Tube Dan biasanya dibandrol dengan harga Rp 27.500,- / Tube

Nama dan Harga Salep Obat Impetigo di Apotik Generik Paling Ampuh Resep Dokter Terbaik & Termurah 2018

Terimakasih telah berkunjung di artikel obat impetigo di apotik, semoga bermanfaat 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *